ibadat Yesus Baik Dalam Hidup Kita


ibadat Agama
Yesus Baik Dalam Hidup Kita
1.      Lagu pembukaan: Saudara mari semua

2.      Tanda Salib dan Salam:
P          : Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus
U          : Amin
P          : Kasih karunia dan Rahmat dari Tuhan selalu beserta kita
U          : Sekarang dan selama-lamanya
Pengantar:
            Selamat pagi bapa ibu guru serta teman-teman yang tercinta dalam kristus Yesus. Selamat datangdalam ibadat pada hari ini. Dalam bacaan injil hari ini kita semua bersama-sama akan mendengarkan muzizat dari Tuhan Yesus yang besar yang mengubah hidup seorang yang memiliki iman dan berserah kepada-Nya. Untuk mengawali ibadat pagi ini mari kita bersama-sama menyatakan kesalahan kita kepada Tuhan. Mari kita hening.

3.      Pernyataan Tobat:
Saya mengaku kepada Allah yang maha kuasa dan kepada saudara sekalian bahwa saya telah berdosa dengan pikiran dan perkataan dengan perbuatan dan kelalaian………

4.      Doa Pembukaan:
Marilah kita berdoa
            Allah Engkau selalu mengetahui apa yang kami butuhkan dan harapkan darimu. Kami mohon agar Engkau sungguh baik kepada kami dan memenuhi kebutuhan kami tersebut dengan caraMu sendiri. Sebab Engkau Juru Selamat kami kini dan sepasnjang masa. Amin

5.      Bacaan Injil: Markus 10 : 46-52
 Pada suatu hari Yesus dan murid-muridNya tiba di Yerikho. Ketika Yesus keluar dari kota itu bersama-sama dengan murid-Nya dan orang banyak yang berbondong-bondong, duduklah di pinggir jalan seorang pengemis yang buta, bernama Bartimeus, anak Timeus. Ketika didengarnya bahwa yang lewat itu Yesus dari Nazaret, mulailah ia berseru, “ Yesus, Putra Daud kasihanilah aku!” Banyak orang menegurnya supaya diam. Namun semakin keras ia berseru, “Yesus,Putra Daud, kasihanilah aku!” maka Yesus berhenti dan berkata “Panggilah dia!” mereka memanggil si buta itu dan berkata kepadanya, “Kuatkanlah hatimu! Berdirilah, Ia memanggil engkau.” Orang buta itu menanggalkan jubahnya. Ia segera berdiri, dan pergi mendapatkan Yesus. Yesus bertanya kepadanya, “Apa yang kaukehendaki kuperbuat bagimu?” jawab orang buta itu, “Rabuni, semoga aku dapat melihat!” Yesus lalu berkata kepadanya, “pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Pada saat itu juga melihatlah ia. Lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.
Berbahagialah orang yang mendengarkan sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya.



6.      Renungan:
Sama seperti tema kelompok kami, Yesus adalah sumber kebaikan dalam hidup kita
-          Apakah kita menyadari bahwa tuhan Yesus itu baik?
Jika kita menganggap Tuhan itu baik, selanjutnya apa yang harus kita lakukan sebagai umat beriman? Apakah hanya diam? Atau kita tidak membalas kebaikan Tuhan yang kita rasakan selama ini? Kita dapat membalas kebaikan Tuhan dengan cara yang sangat mudah. Kita dapat mendalami firman-Nya dalam alkitab, pergi ke gereja setiap minggu, berkomunikasi dengan-Nya lewat doa kita. Selain itu ada cara yang cukup unik untuk berterima kasih. Kita lihat bahwa bentuk salib selalu berbentuk seperti huruf “T”. Dengan maksud kita dapat memandang salib itu setiap ke gereja dan mengucapkan “ terima kasih Tuhan” atas berkatNya yang masih kita rasakan. Maka dengan ini Kita dapat membalas kebaikan Tuhan itu. Sekarang tergantung terhadap kita. Apakah kita akan melalukanNya atau hanya diam saja?



7.      Doa umat:
a.      Bagi Negara Indonesia:
Ya Bapa, semoga Negara kami dapat menjadi Negara yang damai dan penuh sukacita serta dapat mencontoh Yesus. Kami mohon……. Kabulkanlah doa kami ya Tuhan.
b.      Bagi Gereja kita:
Ya Bapa, semoga gereja kami dapat menyebarkan kebaikan dan firman Tuhan kepada para umat dan orang-orang di sekitarnya. Kami mohon……. Kabulkanlah doa kami ya Tuhan
c.       Bagi Orang tua kami:
Ya Bapa, semoga orang tua kami semua selalu diberkati dan dilindungi oleh Yesus Kristus serta selalu mendapat kebahagiaan dalam hidupnya. Kami mohon….. Kabulkanlah doa kami ya Tuhan.
d.      Bagi kami semua siswa kelas 9 yang akan melaksanakan UN:
Ya Bapa, berkatilah anak-anak kelas 9 yang akan menghadapi Ujian Nasional. Semoga Engkau memberikan rahmatMu yang melimpah bagi kami semua.Dan semoga kami semua tidak lupa untuk selalu berdoa kepadaMu. Kami mohon….. Kaulkanlah doa kami ya Tuhan.

e.      Bagi sekolah kami:
Ya Bapa, Semoga sekolah kami dapat menjadi tempat untuk anak-anak agar dapat bejalan dengan baik dan berkembang menjadi murid-murid Yesus yang beriman kepadaMu. Kami mohon…. Kabulkanlah doa kami ya Tuhan.
f.        Bagi Kami semua yang berkumpul di sini:
Semoga kami semua diberikan rahmat oleh Engkau dan meneladani Yesus sebagai juruselamat kami. Kami mohon….. kabulkanlah doa kami ya Tuhan.

*bapa kami
*salam maria

8.      Doa Penutup
Ya Bapa banyak hal myang kami dapatkan pada hari ini. Semua kebaikanmu sudah kami rasakan setiap hari dalam hidup kami. Bantulah kami untuk tetap percaya kepada kebaikanMu dan percaya pada iman kami sendiri sama seperti pengemis yang buta. Terima kasih Ya Tuhan. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap Syukur. Amin.

9.      Salam penutup:
Terima kasih dalam keikut setaan dalam ibadat ini. Mari kita siapkan hati kita mohon berkat Tuhan:
P          : Tuhan sertamu
U          : dan sertamu juga
P          : Semoga kita dalam segala kegiatan dan pelayanan kita senantiasa dilindungi dan diberkati oleh Allah yang maha kuasa
Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus
U          : Amin
10.  Lagu penutup: Bersyukurlah

Kelompok: 4 (Yohanes)
-          Cecile 9d-04
-          Winnie 9d-09
-          Femina 9d-10
-          Ivena 9d-17
-          Inez 9d-25
-          Rafael 9d-27
-          Shandy 9d-31
-          Silvia 9d-33
-          Yuvens 9d-37

“ TUHAN MEMBERKATI”

Komentar

Postingan Populer