Ibadat Percayakah Engkau Akan Mukjizat?


Ibadat
Percayakah Engkau Akan Mukjizat?
1.        Lagu Pembuka : Bapa Engkau Sungguh Baik
Key: D 
  DM7  DM7/F#         G 
Bapa       Engkau sungguh baik 
        F#m  Bm7  E       A 
KasihMu melimpah   dihidupku 
  DM7  DM7/F#         G 
Bapa         kubert'rima kasih 
         F#m   Bm7     Em    A          D  A 
BerkatMu hari ini yang Kau sediakan bagiku 
           D       F#         Bm7          Am7 
  Kunaikan syukurku buat hari yang Kau b'ri 
      D     G          Em            C  A 
  Tak habis-habisnya kasih dan rahmatMu 
           D      Em     D/F#  Am7  D    G          G#dim 
  S'lalu baru dan tak pernah   terlambat pertolonganMu 
          D/A   Bm7   Em        A    D 
  Besar setia - Mu di s'panjang hidupku

2.        Tanda Salib dan Salam
K (Ketua Ibadat) : Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus
U (Umat) : Amin
K : Semoga kasih karunia dan damai sejahtera Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus selalu beserta kita semua
U : Sekarang dan selama- lamanya. Amin
3.        Pengantar
K : Ibu guru dan teman- teman yang saya cintai, ibadat disiang hari ini kita bersama- sama berkumpul untuk memuji, merenungkan, dan bersyukur atas segala karunia Tuhan yang diberikan pada kita semua. Kita diajak untuk merenungkan, apakah kita masih percaya akan mukjizat Yesus? Marilah kitra mendekatkan diri pada Tuhan dan hening sejenak mengakui dosa- dosa dan perbuatan yang telah kita lakukan selama ini.
K+U : Saya mengaku kepada... (dst)
K : Semoga Allah Bapa yang maha kuasa menyatakan belas kasih-Nya, membebaskan kita dari dosa dan menganugerahkan pengampunan kepada kita.
U: Amin.
4.        Doa Pembuka
M (Murid) :  Saudara saudari seiman, mari kita bersatu dalam doa.
(†) Allah Bapa yang bertakhta dalam surga, puji dan syukur kami panjatkan kepada-Mu atas karunia indah yang telah Kau beri pada kami semua. Kami percaya, ya Tuhan, bahwa jika ada satu atau dua orang berkumpul dalam nama-Mu, Kau hadir ditengah- tengah kami. Kuatkanlah iman kami dan dekatkanlah hati kamu kepada-Mu agar kami semua dapat berserah diri terutama pada Ibadat siang hari ini. Dalam nama Yesus kami berdoa.
 M+U : Amin. (†)
K : Marilah kita dengarkan Injil Tuhan.

5.        Bacaan Injil: Lukas 4: 31-44
Lektor : Bacaan Injil diambil dari Injil Lukas 4: 31- 44
Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat. Mereka takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa. Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras: "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau datang hendak membinasakan kami? Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itupun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya. Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar." Dan tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu. Kemudian Ia meninggalkan rumah ibadat itu dan pergi ke rumah Simon. Adapun ibu mertua Simon demam keras dan mereka meminta kepada Yesus supaya menolong dia. Maka Ia berdiri di sisi perempuan itu, lalu menghardik demam itu, dan penyakit itupun meninggalkan dia. Perempuan itu segera bangun dan melayani mereka. Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Iapun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka. Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: "Engkau adalah Anak Allah." Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias. Ketika hari siang, Yesus berangkat dan pergi ke suatu tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mencari Dia, lalu menemukan-Nya dan berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka. Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus." Dan Ia memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat di Yudea.
Demikianlah Injil Tuhan
L+U : Terpujilah Kristus
6.        Lagu antar Bacaan : Mukjizat itu Nyata

Key: G
G            Bm/F#     C/E
Tak terbatas kuasaMu Tuhan
Am       C/G         D/F#
Semua dapat Kau lakukan
G          Bm/F#      B/D#       Em
Apa yang kelihatan mustahil bagiku
C           G/B         D
Itu sangat mungkin bagiMu

Reff:
        G           D/F#
Di saat ku tak berdaya
     Em            Bm
KuasaMu yang sempurna
  C           G/B     Am          D
ketiku ku percaya mujizat itu nyata
          G       D/F#
Bukan kar'na kekuatan
      Em         Bm
Namun RohMu ya Tuhan
  C           G/B    Am    D     G
ketika ku berdoa mujizat itu nyata

7.        Renungan

8.        Doa Umat
(Oleh pemimpin Ibadat dan diteruskan doa umat oleh petugas)

-          Bapa, kami berdoa bagi orang tua dan guru- guru kami yang senantiasa setia dalam mendidik kami semua. Berilah mereka kesehatan, umur yang panjang serta kebahagiaan dan rezeki. Ya Bapa, berilah pula mereka kesabaran dalam mendidik kami. Kami sadar, tanpa ada jasa dari mereka dan juga karunia- Mu, kami tidak akan berada disini. Marilah kita mohon

M+U : Kabulkanlah doa kami ya Tuhan

-          Bapa yang mahabaik, ajarilah kami mengerti akan ajaran-Mu dan kuatkanlah iman kami agar kami makin percaya akan Engkau. Kami tahu, bahwa masih banyak mukjizat didalam hidup ini yang masih terjadi dan yang masih Engkau perbuat. Semoga dengan membaca firman-Mu kami dapat semakin dekat dengan Engkau. Marilah kita mohon.

M+U : Kabulkanlah doa kami ya Tuhan

-          Tuhan Yesus, kami berdoa untuk semua teman- teman kami. Semoga kami semua dapat mengasihi sesama. Dengan adanya mukjizat-Mu kami dapat menguatkan sesama. Tuhan, seringkali kami merasa berputus asa dalam menghadapi masalah, tapi kami semua anak- anak-Mu, berikanlah kami jalan dalam setiap masalah yang kami hadapi. Kami belajar berpasrah diri dan percaya bahwa semua rencana-Mu indah pada waktunya. Kami percaya padaMu Tuhan.
Marilah kita mohon

M+U : Kabulkanlah doa kami ya Tuhan

-          Ya Tuhan, kami berdoa untuk semua saudara saudari kami yang kurang beruntung dan tidak dapat berdiri seperti kami semua. Tuhan berilah mereka semua kebahagiaan dan juga tunjukkanlah mukjizatMu kepada mereka agar mereka percaya bahwa Engkau selalu menyertai.  Marilah kita mohon

M+U : Kabulkanlah doa kami ya Tuhan

-          Tuhan Yesus, tidak lupa kami berdoa untuk diri kami masing- masing. Semoga kami dapat memuliakan namaMu selamanya. Kami ingin membahagiakan orangtua kami, guru, keluarga, serta diri kami pribadi. Berkatilah kami dalam sekolah kami, usaha kami, dan semoga apa yang kami cita- citakan akan terwujud kelak. Tuhan kami yakin Engkau selalu ada disamping kami apapun yang kami lakukan. Semoga semua usaha yang kami lakukan berkenan pada Tuhan. Marilah kita mohon

M+U : Kabulkanlah doa kami ya Tuhan
M : Bagi diri kami masing- masing  ( hening sejenak)

K : Semoga Allah Bapa disurga berkenan mengabulkan doa kita semua. Marilah kita satukan dengan doa yang diajarkan Tuhan Yesus.
Bapa kami yang ada disurga...(dst)

9.        Doa Penutup

M : Teman- teman dan guru yang kami kasihi marilah kita menutup Ibadat siang hari ini dengan doa. 
(†) Allah Bapa yang mahamurah dan maha pengampun, terimakasih atas segalanya yang telah Engkau berikan, khususnya pada hari ini kami melaksanakan ibadat dengan baik dan sempurna. Sekarang kami semua akan beraktifitas kembali, kiranya Tuhan, dari apa yang telah kami dengarkan pada hari ini dapat membuat kami semua menjadi lebih dewasa dan lebih mengenal Engkau. Sertailah kami semua dan pimpinlah kami dengan roh kudusMu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin. (†)

10.     Lagu Penutup : Dia Mengerti             
G              D/F#      Em      G/D
Pernahkah kita merasa
C             Am        D
Tak ada jalan terbuka
Bm                     D
Tak ada lagi waktu
                    G        Am   D
Terlambat sudah
G                  D/F#        Em    G/D
Tuhan tak pernah berdusta
C                 Am         D
Dia selalu pegang janjiNya
Bm                   D
Bagi orang percaya
                 G       D
Mujizat nyata

                  G
Dia mengerti
D/F#     Em
Dia peduli
G/D     C              Am         D
Persoalan yang sedang terjadi
                 G
Dia mengerti
D/F#      Em
Dia peduli
G/D      C           Am    D
Persoalan yang kita alami
            C                
Namun satu yang Dia minta
        Bm         Em
Agar kita percaya
             Am        D           G
Sampai mujizat menjadi nyata




 SMP Waringin, Bandung 2012/2013

Nama
No. Absen (9D)
Arwin
02
Darryl
06
Deavina
07
Hansel
14
Jane
18
Kalvin
20
Margaret
24
Renata
28
Ricky
29

Komentar

Postingan Populer